MARWAN JAFAR
Indonesia

Marwan Jafar adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi 2014-2016 pada Kabinet Kerja Jokowi-JK. Ia merupakan menteri pertama yang meletakkan pondasi bagi Kemendesa atau KDPDTT sejak nomenklaturnya diresmikan.

Sebelumnya, MJ (sapaan akrabnya) pernah menjabat anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa. Ia pertamakali terpilih menjadi anggota DPR pada pemilu 2004 saat usianya baru 33 tahun. Kemudian, dua pemilu berikutnya 2009 dan 2014, ia terpilih kembali mewakili daerah pemilihan Jawa Tengah III.

Kini, MJ dipercaya sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB. Jabatan ini diberikan karena MJ dinilai memiliki kapasitas, kepiawaian, kecerdasan serta energi yang luar biasa untuk mewujudkan kejayaan partai di ajang kompetisi pemilu maupun Pilkada.

Baca Selengkapnya

Marwan Jafar
Berita

Saat “Emak-emak Magelang” Ingin Marwan Jafar Maju di Pilkada Jateng

Official : on 24 Mei 2017

MarwanJafar.com, Magelang – Ratusan ibu di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menyatakan dukungan kepada Marwan Jafar maju menjadi calon Gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada Jateng 2018.

Mereka mendeklarasikan diri sebagai Relawan Emak-emak Bergerak bersama Kang Marwan Untuk Jateng 1.

Deklarasi dilakukan di kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Selasa (23/5/2017) sore.

Mereka menggelar Mujahadah (doa bersama) sebelum kemudian melakukan long march dari di jalan utama Magelang-Yogyakarta. Mereka kompak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sembari berjalan, mereka menyuarakan dukungan kepada mantan Menteri Desa Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia itu.

Beberapa di antaranya juga mengusung poster bergambar Marwan Jafar, lalu berbagai poster bertuliskan dukungan, antara lain berbunyi: Emak-emak Juga Melek Politik; Wis Mangsane Jateng Dipimpin Santri Nasionalis; Emak-emak Bersatu Tak Bisa Dikalahkan; dan #Marwan4Jateng1.

Mereka kemudian membacakan deklarasi yang dipimpin oleh koordinator aksi, Zulfiati. Aksi ini sempat menyebabkan arus lalu lintas dari Yogyakarta ke Magelang tersendat beberapa saat.

Dalam deklarasi itu, Zulfiati mengatakan, Gubernur Jawa Tengah mendatang harus figur yang amanah dan merasakan denyut nadi tiap keluarga di Jawa Tengah. Salah satunya adalah Marwan Jafar, santri yang sudah didukung para kiai, ulama dan tokoh-tokoh teladan di provinsi ini.

“Keluarga Jawa Tengah tidak boleh menderita. Kita wajib bergerak, mengawal dan mendukung calon gubenur yang siap mensejahterakan serta membahagiakan tiap keluarga di Jawa Tengah,” katanya.

Pihaknya mengajak, seluruh warga Jawa Tengah untuk memilih calon gubernur dan wakil gubernur yang benar-benar bersih, benar-benar tidak korupsi, dan tidak merusak lingkungan. Sosok pemimpin juga dapat mengambil keputusan yang berpihak kepada wong cilik.

“Hadirnya Kang Marwan Jafar sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah 2018-2023 sangat membahagiakan kami. Cita-cita Jawa Tengah yang guyub rukun, gemah ripah loh jinawi tata tentrem kerta raharja, tercermin dalam figur Kang Marwan,” tegas Zulfiyati yang juga Ketua Jamaah Nariyah Kabupaten Magelang itu.

Sejauh ini, pihaknya sudah membentuk tim khusus relawan yang akan bekerja mendukung pemenangan Marwan. Ke depan, akan ada minimal 1 orang yang akan mengkoordinatori relawan setiap dusun se-Kabupaten Magelang.

Peserta deklarasi lainnya, Windariyah menambahkan alasan mendukung Marwan Jafar karena kepribadiannya yang tulus untuk rakyat dan amanah. Meski Marwan sendiri pernah di-reshufle dari jabatannya sebagai menteri oleh Presiden Jokowi.

“(Soal reshufle) itu kan politik. Kami melihat kepribadiannya, yang tahu nasib wong cilik, jujur dan amanah,” katanya.

RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT