MARWAN JAFAR
Indonesia

Marwan Jafar adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi 2014-2016 pada Kabinet Kerja Jokowi-JK. Ia merupakan menteri pertama yang meletakkan pondasi bagi Kemendesa atau KDPDTT sejak nomenklaturnya diresmikan.

Sebelumnya, MJ (sapaan akrabnya) pernah menjabat anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa. Ia pertamakali terpilih menjadi anggota DPR pada pemilu 2004 saat usianya baru 33 tahun. Kemudian, dua pemilu berikutnya 2009 dan 2014, ia terpilih kembali mewakili daerah pemilihan Jawa Tengah III.

Kini, MJ dipercaya sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB. Jabatan ini diberikan karena MJ dinilai memiliki kapasitas, kepiawaian, kecerdasan serta energi yang luar biasa untuk mewujudkan kejayaan partai di ajang kompetisi pemilu maupun Pilkada.

Baca Selengkapnya

Caleg PKB 2019
Berita

PKB Resmi Buka Pendaftaran Caleg 2019

Official : on 14 Juni 2017

MarwanJafar.com, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi membuka pendaftaran calon legislatif 2019 dan mengundang seluruh komponen bangsa untuk bergabung.

“Hari ini kami umumkan DPP PKB resmi membuka pendaftaran caleg. Kami mengundang putra-putri terbaik bangsa di semua level untuk menjadi caleg DPR RI, provinsi dan kabupaten/kota,” ujar Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPP PKB Marwan Jafar kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa.

Marwan mengatakan DPP PKB mengundang seluruh komponen mulai dari politisi, pengusaha, kelompok profesional, ormas-ormas, kalangan artis hingga kalangan jurnalis untuk mencalonkan diri melalui PKB.

“Kami menyediakan formulir pendaftaran di kantor DPP PKB mulai Rabu besok. Kami juga membuka pendaftaran secara online di www.calegpkb.com,” papar Marwan.

Marwan mengatakan PKB ingin membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh komponen bangsa untuk menjadi caleg. Nantinya PKB akan menyeleksi calon yang mendaftarkan diri dengan melakukan survei dapil maupun individu.

PKB juga menegaskan tidak memungut biaya sepeser pun atas pendaftaran caleg ini.

Editor: Ruslan Burhani / ANTARA

RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT