MARWAN JAFAR
Indonesia

Marwan Jafar adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi 2014-2016 pada Kabinet Kerja Jokowi-JK. Ia merupakan menteri pertama yang meletakkan pondasi bagi Kemendesa atau KDPDTT sejak nomenklaturnya diresmikan.

Sebelumnya, MJ (sapaan akrabnya) pernah menjabat anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa. Ia pertamakali terpilih menjadi anggota DPR pada pemilu 2004 saat usianya baru 33 tahun. Kemudian, dua pemilu berikutnya 2009 dan 2014, ia terpilih kembali mewakili daerah pemilihan Jawa Tengah III.

Kini, MJ dipercaya sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB. Jabatan ini diberikan karena MJ dinilai memiliki kapasitas, kepiawaian, kecerdasan serta energi yang luar biasa untuk mewujudkan kejayaan partai di ajang kompetisi pemilu maupun Pilkada.

Baca Selengkapnya

Sinopsis Buku
Marwan Jafar
Berita

PKB Pasarkan Nama Marwan Jafar Untuk Bertarung dalam Pilgub Jawa Tengah

Official : on 27 Juli 2017

MarwanJafar.com, Jakarta – Partai kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan akan mengusung Marwan Jafar dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaiminin Iskandar, pihaknya akan melakukan survei internal untuk melihat elktabilitas Marwan Jafar.

 Ia pun tak menampik PKB akan berkoalisi dengan partai lainnya untuk mengusung Marwan Jafar.

“Koalisi dengan partai lain mutlak, kami sedang memasarkan Marwan Jafar, menurut hasil survei kenaikannya cukup signifikan, elektabilitasnya juga,” ujar Muhaimin Iskandar dalam acara diskusi di DPP PKB, Rabu (26/7/2017).

Pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut pun berharap partai lain mendukung Marwan Jafar untuk bertarung dalam Pilgub Jawa Tengah. (Tribunnews.com)

RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT