MARWAN JAFAR
Indonesia

Marwan Jafar adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi 2014-2016 pada Kabinet Kerja Jokowi-JK. Ia merupakan menteri pertama yang meletakkan pondasi bagi Kemendesa atau KDPDTT sejak nomenklaturnya diresmikan.

Sebelumnya, MJ (sapaan akrabnya) pernah menjabat anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa. Ia pertamakali terpilih menjadi anggota DPR pada pemilu 2004 saat usianya baru 33 tahun. Kemudian, dua pemilu berikutnya 2009 dan 2014, ia terpilih kembali mewakili daerah pemilihan Jawa Tengah III.

Kini, MJ dipercaya sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB. Jabatan ini diberikan karena MJ dinilai memiliki kapasitas, kepiawaian, kecerdasan serta energi yang luar biasa untuk mewujudkan kejayaan partai di ajang kompetisi pemilu maupun Pilkada.

Baca Selengkapnya

Marwan Jafar di Pilkada Jateng
Berita

PKB Masih Godok Calon Pendamping Marwan Jafar di Pilkada Jateng

Official : on 29 Agustus 2017

MarwanJafar.com, Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih terus menggodok nama-nama calon pendamping Marwan Jafar dalam Pilkada Jateng 2018. Beberapa nama sudah dikantongi oleh PKB untuk ditunjuk menjadi calon wakil gubernur.

Marwan mengatakan, saat ini PKB masih terus membangun komunikasi dengan partai-partai lain. Tujuannya tentu untuk mencari sosok tepat pendamping Marwan.

“DPP sudah melakukan komunikasi dengan berbagai parpol, untuk menentukan pasangan kita dengan siapa,” kata Marwan usai menghadiri acara ‘PKB Mantu’ di Jakarta, Jumat 25 Agustus 2017.

Ia mengatakan, ada beberapa nama yang dilirik oleh PKB. Namun, partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar itu tentu akan mempelajari secara mendetil dan mendalam soal nama-nama tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said dikabarkan bakal menjadi pendamping Marwan di Pilkada Jawa Tengah. Apalagi, Cak Imin juga sempat mengatakan bakal menduetkan Marwan dan Sudirman Said.

Sementara itu, terkait elektabilitas, ia mengklaim semakin hari semakin membaik. Hal ini dipicu dengan Marwan yang cukup aktif turun ke masyarakat untuk sosialisasi.

“Hampir seluruh kabupaten sudah disambangi. Di samping saya sendiri melakukan konsolidasi partai, karena saya juga sebagai Ketua Pemenangan Pemilu PKB, jadi kerja dua sekaligus,” tuturnya.

Dari hasil sosialisasi tersebut, Marwan mengaku menemukan persoalan yang muncul dari warga. Menurut dia, salah satu persoalan itu yakni Jawa Tengah saat ini tidak banyak mengalami perubahan.

“Anda lihat sendiri Jawa Tengah itu landai dan belum ada terobosan atau kebijakan yang membangkitkan kesejahteraan masyarakat. Itu yang harus kita dorong terus-menerus,” tuturnya.

Ia juga sempat menyinggung isu kepemimpinan Ganjar Pranowo dalam memimpin Jawa Tengah selama ini. “Dari sisi kepemimpinan, peta politik kepartaian, saya yakin Jawa Tengah tidak akan mengalami perubahan apapun kalau masih itu-itu terus,” tandasnya. (DHI/Metrotvnews)

RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT