MARWAN JAFAR
Indonesia

Marwan Jafar adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi 2014-2016 pada Kabinet Kerja Jokowi-JK. Ia merupakan menteri pertama yang meletakkan pondasi bagi Kemendesa atau KDPDTT sejak nomenklaturnya diresmikan.

Sebelumnya, MJ (sapaan akrabnya) pernah menjabat anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa. Ia pertamakali terpilih menjadi anggota DPR pada pemilu 2004 saat usianya baru 33 tahun. Kemudian, dua pemilu berikutnya 2009 dan 2014, ia terpilih kembali mewakili daerah pemilihan Jawa Tengah III.

Kini, MJ dipercaya sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB. Jabatan ini diberikan karena MJ dinilai memiliki kapasitas, kepiawaian, kecerdasan serta energi yang luar biasa untuk mewujudkan kejayaan partai di ajang kompetisi pemilu maupun Pilkada.

Baca Selengkapnya

Marwan Jafar (MJ)
Berita

PKB Masih Cari Figur Pendamping Marwan Jafar untuk Pilgub Jateng

Official : on 7 Agustus 2017

MarwanJafar.com, Banyumas – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus melakukan komunikasi politik pada seluruh partai untuk mencari figur calon wakil Gubernur Jawa Tengah. Figur ini nantinya akan dipasangkan dengan Marwan Jafar yang dideklarasikan oleh PKB sebagai Cagub Jateng.

“Saya sendiri melakukan komunikasi politik termasuk DPP melakukan komunikasi politik dan DPC juga dalam rangka membangun koalisi dengan partai-partai yang lain sehingga nanti akan terbentuk sebuah koalisi yang permanen, oleh karena itu ini dalam proses penjajakan sampai dengan waktu menjelang pendaftaran nanti,” kata Marwan Jafar.

Hal ini disampaikan Marwan kepada wartawan saat melakukan kegiatan Nusantara Menanam di Grumbul Pesawahan, Desa Gunung Lurah, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Minggu (6/8/2017). Marwan hadir di acara itu bersama Muhaimin Iskandar dan beberapa anggota DPR RI.
Menurut dia, saat ini pihaknya juga tengah melakukan road show ke beberapa daerah untuk mengetahui kehendak masyarakat terhadap pemimpin Jawa Tengah ke depan. Hal tersebut disebutnya sebagai tantangan bagi dirinya dan PKB.

“Komunikasi politik dengan semua partai politik bahkan termasuk dengan PDIP juga ada komunikasi politik, dan teman-teman PDIP sendiri juga mengatakan bahwa pergerakan pembangunan di Jawa Tengah sendiri juga lamban. Oleh karena itu memang butuh wajah yang fresh segar dan pikiran-pikiran yang fresh juga dalam rangka untuk Jawa Tengah mengalami perubahan yang signifikan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dari hasil komunikasi politik, hampir semua partai menyodorkan calon Wakil Gubernur yang semuanya mempunyai visi yang baik dakam rangka memperbaiki dan membangun Jawa Tengah.

“Kita akan serius mencari figur-figur calon wakin Gubernur yang kredibel dan mewakili kelompok tertentu yang tentuny akan menutup kekurangan saya,” ucapnya.

Saat disinggung Rustri Nisngsih sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Marwan mengatakan jika Rustri merupakan tokoh dan figur serta tokoh perepuan yang cukup menonjol. Sehingga menurutnya Rustri layak masuk dalam radar PKB menjadi calon Wakil Gubernur mendampingi dirinya dan PKB sedang melakukan pendekatan-pendekatan tersebut melalui kepala daerah di Kebumen.

Dia juga mengakui, dari hasil komunikasi politik yang selama ini sudah terjalin, ada banyak calon yang disodorkan masuk dalam radar PKB, sehingga pihaknya nanti akan pilih mana yang terbaik dari kesepakan partai-partai tersebut.

“Saya kira layak untuk masuk radar dalam konteks wakil gubernur. Teman sudah melakukan komunikasi, saya sendiri secara langsung belum. Bu Rustri itu orang Kebumen, kebetulan kita juga punya kepala daerah dari Kebumen dan saya kira komunikasi itu berjalan dengan baik,” jelasnya.
(arb/sip)

RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT