MARWAN JAFAR
Indonesia

Marwan Jafar adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi 2014-2016 pada Kabinet Kerja Jokowi-JK. Ia merupakan menteri pertama yang meletakkan pondasi bagi Kemendesa atau KDPDTT sejak nomenklaturnya diresmikan.

Sebelumnya, MJ (sapaan akrabnya) pernah menjabat anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa. Ia pertamakali terpilih menjadi anggota DPR pada pemilu 2004 saat usianya baru 33 tahun. Kemudian, dua pemilu berikutnya 2009 dan 2014, ia terpilih kembali mewakili daerah pemilihan Jawa Tengah III.

Kini, MJ dipercaya sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB. Jabatan ini diberikan karena MJ dinilai memiliki kapasitas, kepiawaian, kecerdasan serta energi yang luar biasa untuk mewujudkan kejayaan partai di ajang kompetisi pemilu maupun Pilkada.

Baca Selengkapnya

Marwan Jafar Bersama Cak Imin
Berita

PKB Galang Koalisi untuk Dukung Marwan Jafar ke Pilgub Jateng 2018

Official : on 21 Juli 2017

MarwanJafar.com, Semarang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus melakukan komunikasi politik untuk berkoalisi pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 mendatang. Sosok yang diusung tetap mantan Menteri Desa, Marwan Jafar, dengan tagline ‘Jateng Guyub’.

Di sela acara Silaturahmi Jas Hijau (Jangan Sekali-kali Hilangkan Jasa Ulama) di UTC Hotel, Sampangan, Semarang, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menegaskan persiapan Pilgub Jateng tetap berjalan termasuk mencari rekan koalisi untuk mendukung Marwan jafar.

“Ya galang partai-partai untuk bersatu koalisi, semoga ada tanggapan untuk dukung Pak Marwan jafar,” kata Cak imin panggilan akrab Muhaimin kepada wartawan, Jumat (21/7/2017).

Marwan Jafar saat menyampaikan sambutan dalam acara silaturahmi tersebut, menekankan pada kondisi kemiskinan di Jawa Tengah. Menurut data BPS yang diperoleh Marwan, Jawa Tengah saat ini menempati posisi termiskin kedua di Jawa.

“Artinya memang Jawa Tengah harus kita perjuangkan bersama supaya masyarakat lebih maju dan sejahtera,” kata Marwan.

Menurutnya, agar bisa memiliki kewenangan memperbaiki suatu daerah, maka salah satu jalan yang efektif yaitu lewat jalur politik. Oleh sebab itu Marwan meminta dukungan untuk maju ke Pilgub Jateng 2018.

“Insya Allah dengan izin Allah, kita semua dapat mewujudkan apa yang kita cita-citakan,” tandas Marwan.
(alg/mbr/detik.com)

RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT