MARWAN JAFAR
Indonesia

Marwan Jafar adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi 2014-2016 pada Kabinet Kerja Jokowi-JK. Ia merupakan menteri pertama yang meletakkan pondasi bagi Kemendesa atau KDPDTT sejak nomenklaturnya diresmikan.

Sebelumnya, MJ (sapaan akrabnya) pernah menjabat anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa. Ia pertamakali terpilih menjadi anggota DPR pada pemilu 2004 saat usianya baru 33 tahun. Kemudian, dua pemilu berikutnya 2009 dan 2014, ia terpilih kembali mewakili daerah pemilihan Jawa Tengah III.

Kini, MJ dipercaya sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB. Jabatan ini diberikan karena MJ dinilai memiliki kapasitas, kepiawaian, kecerdasan serta energi yang luar biasa untuk mewujudkan kejayaan partai di ajang kompetisi pemilu maupun Pilkada.

Baca Selengkapnya

Pelajar Jateng Dukung Marwan Jafar
Berita

Pelajar se-Jateng Dukung Marwan Jafar Jadi Cagub Jateng

Official : on 25 Mei 2017

MarwanJafar.com, Jakarta – Pelajar se-Jawa Tengah khususnya dari organisasi badan otonom Nahdlatul Ulama (NU), melalui wadah Ikatan Pelajar Putra dan Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) mendukung Marwan Jafar menjadi calon gubernur pada Pilgub Jateng 2018.

Sebelumnya, para mahasiswa UIN Walisongo Semarang yang mengatasnamakan diri sebagai Sahabat Marwan juga memberikan dukungan yang sama kepada kader terbaik NU yang juga mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Tengah, Ferial Farkhan mengatakan tidak ada alasan bagi kader NU untuk memenangkan sesama kader NU yang akan bertarung pada pemilihan gubernur 2018 nanti.

“Pak Marwan adalah kader muda NU yang sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya. Dengan pengalaman di legislatif yang lama dan di pemerintahan menjadi modal untuk bisa membangun Jawa Tengah yang lebih baik lagi,” kata Ferial saat acara Rakerwil PW IPNU-IPPNU, di Semarang, Kamis (25/5).

Dalam keterangan pers panitia, Kamis, menyebutkan, Ferial mengaku untuk menjaga etika organisasi, dirinya tidak akan membawa-bawa organisasi untuk bekerja memperjuangkan Marwan menjadi gubernur. Ia bersama pelajar lain akan membentuk aliansi membantu Marwan tersebut.

“Kita semua sudah berkomitmen, menginginkan salah satu kader terbaik NU untuk bisa memimpin¬† Jawa Tengah.¬† Oleh karena itu kita akan membuat Aliansi Pelajar Jateng Guyub. Kita akan melepaskan dulu atribut IPNU nya. Karena kurang elok dengan membawa IPNU. Tapi akan diisi oleh elemen-elemen IPNU di Jateng,” katanya.

Tak hanya itu, Ferial juga akan meemanfaat jaringan organisasi pelajar yang sudah tersebar di 35 Kabupaten/Kota. Bahkan dirinya juga menginstruksikan jaringan IPNU-IPPNU untuk membentuk relawan Marwan di daerah masing-masing.

“Sudah pasti, kita akan fasilitasi berdirinya Aliansi Pelajar di seluruh Kab/Kota di Jawa Tengah. Semangat kita satu, Pak Marwan harus jadi gubernur,” katanya.

RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT