MARWAN JAFAR
Indonesia

Marwan Jafar adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi 2014-2016 pada Kabinet Kerja Jokowi-JK. Ia merupakan menteri pertama yang meletakkan pondasi bagi Kemendesa atau KDPDTT sejak nomenklaturnya diresmikan.

Sebelumnya, MJ (sapaan akrabnya) pernah menjabat anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa. Ia pertamakali terpilih menjadi anggota DPR pada pemilu 2004 saat usianya baru 33 tahun. Kemudian, dua pemilu berikutnya 2009 dan 2014, ia terpilih kembali mewakili daerah pemilihan Jawa Tengah III.

Kini, MJ dipercaya sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB. Jabatan ini diberikan karena MJ dinilai memiliki kapasitas, kepiawaian, kecerdasan serta energi yang luar biasa untuk mewujudkan kejayaan partai di ajang kompetisi pemilu maupun Pilkada.

Baca Selengkapnya

Berita

Marwan Jafar Diminta Jadi Ketua LPP DPP PKB

Official : on 8 Agustus 2016

MarwanJafar.com, Jakarta – Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan pihaknya punya target besar dalam memenangkan pemilu 2019.

Untuk itu katanya, LPP sebagai penyusun dan pelaksana strategi untuk memenuhi target harus dipimpin oleh orang yang memiliki kemampuan ‘berperang.

Karena itulah,  Muhaimin Iskandar berencana untuk mendapuk politisi senior, Marwan Jafar, menjadi Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP).

Kehadiran sosok Marwan diharapkan bisa semakin mendorong ikhtiar PKB untuk memenangkan Pemilu 2019.

“Kami punya target besar dalam memenangkan pemilu 2019. Untuk itu, LPP sebagai penyusun dan pelaksana strategi untuk memenuhi target harus dipimpin oleh orang yang memiliki kemampuan ‘berperang,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Senin (8/8/2016).

Langkah menjadikan Marwan sebagai ketua LPP DPP PKB ini ternyata langsung disambut secara riuh di dunia maya. Ini terlihat dari munculnya tagar #PKBMemanggilMarwan yang sempat menghiasi daftar trending topic nasional di jagat Twitter.

Muhaimin melihat respons netizens itu sangat memberikan kepercayaan besar untuk mendorong Marwan menggantikan peran dari Syaifullah Maksum.

Ia sangat meyakini di bawah komando Marwan maka upaya untuk memenangkan pemilu akan sangat berpengaruh terhadap perolehan suara PKB pada pemilu mendatang.

“Pak Marwan memiliki kemampuan ‘bertempur’ tingkat tinggi. Politisi senior PKB yang sangat mumpuni dalam hal menyusun strategis dalam memenangkan berbagai kesempatan pemilihan umum,” tuturnya.

Cak Imin melihat kemampuan Marwan ini sudah terbukti ketika memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) dengan tiga kali menjadi anggota DPR terpilih, yakni pada Pileg 2004, 2009 dan 2014.

RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT