MARWAN JAFAR
Indonesia

Marwan Jafar adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi 2014-2016 pada Kabinet Kerja Jokowi-JK. Ia merupakan menteri pertama yang meletakkan pondasi bagi Kemendesa atau KDPDTT sejak nomenklaturnya diresmikan.

Sebelumnya, MJ (sapaan akrabnya) pernah menjabat anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa. Ia pertamakali terpilih menjadi anggota DPR pada pemilu 2004 saat usianya baru 33 tahun. Kemudian, dua pemilu berikutnya 2009 dan 2014, ia terpilih kembali mewakili daerah pemilihan Jawa Tengah III.

Kini, MJ dipercaya sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB. Jabatan ini diberikan karena MJ dinilai memiliki kapasitas, kepiawaian, kecerdasan serta energi yang luar biasa untuk mewujudkan kejayaan partai di ajang kompetisi pemilu maupun Pilkada.

Baca Selengkapnya

Berita

Jurus Marwan Jafar agar PKB Rebut Kemenangan Pilkada Kalsel

Official : on 29 September 2016

MarwanJafar.com, Banjarmasin – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berpotensi sebagai pemenang Pilkada 2019 di Kalimantan Selatan (Kalsel). Syaratnya, seluruh kader saling mendukung.

Menurut Ketua LPP DPP PKB Marwan Jafar, untuk menjadi pemenang, PKBĀ Kalsel harus mendapat minimal 10 kursi DPRD provinsi dan itu sangat mudah dicapai asal semua caleg bisa bekerja sama dengan baik dan fair.

Mantan Menteri Desa ini mengatakan, walaupun sistem Pemilu 2019 berbeda dengan 2014, karena bisa terbuka bisa tertutup dan bisa setengah terbuka dan tertutup sama sekali.

“Tapi apa pun sistemnya tidak akan berpengaruh jika PKB solid dan saling bahu-membahu dalam membesarkan PKB bukan saling menjatuhkan antara caleg satu dengan yang lainnya,” ucap Marwan saat konsolidasi DPW PKB, DPC PKB, dan anggota DPRD se-Kalsel, di Kantor DPW PKB Kalsel, dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis malam, 29 September 2016.

Menurut Marwan, hal lain bisa dilakukan dengan memperhatikan dan memuliakan konstituen, para guru-guru, dan kiai di daerah masing-masing.

“Semua DPRD harus bergaul dengan rakyat tidak boleh ada jarak dengan rakyat dan konstituen. Semua harus merakyat jika PKB ingin besar,” Marwan menambahkan.

PKB, kata Marwan, harus mengawal isu strategis yang diangkat dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat Kalsel. “Bikin pemetaan dan analisa jika perlu mendatangkan konsultan. Misalnya isu soal lingkungan akibat tambang batu bara atau soal kerusakan alam, dan lain-lain,” ia menerangkan.

Ia menegaskan, apa yang sudah dilakukan PKB terhadap masyarakat harus disosialisasikan agar publik tahu PKB telah melakukan perjuangan untuk masyarakat.

“Karena tidak ada artinya kita jika kita melakukan sesuatu untuk rakyat tapi rakyat tidak tahu,” kata mantan Ketua Fraksi PKB DPR RI ini.

Selain itu, Ketua LPP DPP PKB tersebut juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran dewan baik pusat, provinsi, dan daerah untuk membantu menyukseskan seluruh pilkada di Kalimantan Selatan.

“Semua dewan harus turun lapangan dan bahu-membahu untuk mensukseskan semua calon pilkada agar menang,” Marwan Jafar menegaskan.

RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT