MARWAN JAFAR
Indonesia

Marwan Jafar adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi 2014-2016 pada Kabinet Kerja Jokowi-JK. Ia merupakan menteri pertama yang meletakkan pondasi bagi Kemendesa atau KDPDTT sejak nomenklaturnya diresmikan.

Sebelumnya, MJ (sapaan akrabnya) pernah menjabat anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa. Ia pertamakali terpilih menjadi anggota DPR pada pemilu 2004 saat usianya baru 33 tahun. Kemudian, dua pemilu berikutnya 2009 dan 2014, ia terpilih kembali mewakili daerah pemilihan Jawa Tengah III.

Kini, MJ dipercaya sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB. Jabatan ini diberikan karena MJ dinilai memiliki kapasitas, kepiawaian, kecerdasan serta energi yang luar biasa untuk mewujudkan kejayaan partai di ajang kompetisi pemilu maupun Pilkada.

Baca Selengkapnya

Marwan Jafar
Berita

Gotong Royong PKB Sosialisasikan Marwan Jafar di Pilgub Jateng

Official : on 12 Juli 2017

MarwanJafar.com, Semarang – Calon Gubernur Jawa Tengah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Jafar, terus disosialisasi hingga desa-desa. Gotong royong berupa ‘saweran’ atau iuran pun dilakukan kader PKB di Jawa Tengah.

Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Khudori atau yang akrab disapa Gus Yusuf mengatakan sosialisasi dilakukan, termasuk mengadakan pertemuan dengan tokoh agama di kampung.

“Sosialisasi sudah, road show ke DPC-DPC. Bahkan ke para kiai sudah sowan. Beberapa sudah mengadakan pertemuan kiai kampung,” kata Gus Yusuf saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (10/7/2017).

Sebelumnya, Marwan juga sempat menyebutkan pencalonan dirinya sebagai cagub Jateng dibantu iuran rekan-rekan di PKB. Hal itu diungkapkan seusai open house Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada Sabtu (8/7) lalu.

Terkait dengan hal itu, Gus Yusuf membenarkan saling menolong di PKB sudah hal biasa. Namun iuran atau saweran tersebut tidak hanya berupa uang. Sejauh ini sudah ada yang menggunakan dana pribadi untuk membuat kaus, spanduk, dan sebagainya.

“Kalau nominal angka ya belum. Pada bikin kartu Lebaran sendiri kemarin, nyetak kaus Marwan sendiri untuk sosialisasi,” ujarnya.

Intinya, lanjut Gus Yusuf, kader PKB loyal untuk pemenangan Marwan dalam Pilgub Jateng 2018. Ia juga menegaskan komunikasi politik dengan partai lain terus dilakukan untuk langkah koalisi.

“Kesepakatan final (partai yang akan berkoalisi) belum, kalau komunikasi intensif sudah,” tuturnya.
(alg/erd)

RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT