MARWAN JAFAR
Indonesia

Marwan Jafar adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi 2014-2016 pada Kabinet Kerja Jokowi-JK. Ia merupakan menteri pertama yang meletakkan pondasi bagi Kemendesa atau KDPDTT sejak nomenklaturnya diresmikan.

Sebelumnya, MJ (sapaan akrabnya) pernah menjabat anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa. Ia pertamakali terpilih menjadi anggota DPR pada pemilu 2004 saat usianya baru 33 tahun. Kemudian, dua pemilu berikutnya 2009 dan 2014, ia terpilih kembali mewakili daerah pemilihan Jawa Tengah III.

Kini, MJ dipercaya sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB. Jabatan ini diberikan karena MJ dinilai memiliki kapasitas, kepiawaian, kecerdasan serta energi yang luar biasa untuk mewujudkan kejayaan partai di ajang kompetisi pemilu maupun Pilkada.

Baca Selengkapnya

Energynomics - Ideologi Baru Dunia
Kolom

Energynomics – Ideologi Baru Dunia

Official : on 22 Maret 2017
Energynomics - Ideologi Baru Dunia

Cover Buku: Energynomics: Ideologi Baru Dunia

Energynomics – Ideologi Baru Dunia – Setiap kehidupan di planet bumi sangat bergantung pada pasokan sumber energi dari luar dirinya. Karena itu, krisis energi tiada lain adalah krisis kehidupan itu sendiri. Memasuki awal abad ke-21, krisis itu kian nyata, karena dari waktu ke waktu masyarakat masih saja sangat bergantung pada bahan bakan fosil untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan kehidupan. Risikonya sudah jelas.

Sikap boros kita langsung berhadapan dengan keterbatasan fisik dan daya sangga tanah dan air serta sumber daya lain untuk mendukung kehidupan kita. Selain itu, dampak emisi gas rumah kaca memperpecepat pemanasan global dan perubahan iklim yang sudah mulai menampakkan berbagai akibat negatifnya.

Karena itu, selain mencari alternatif energi yang lebih ramah lingkungan, tata hidup dan perekonomian kita mesti didasari dengan kesadaran akan pentingnya konservasi dan penciptaan berbagai alternatif energi.

Buku ini merupakan langkah awal yang amat penting untuk mencapai hal itu, yang membuat kita semakin sadar dan bijak dalam mengelola dan menggunakan energi, dan belajar bagaimana negara-negara lain berlomba untuk menentukan pilihan-pilihan strategis ekonomi energi karena siapa yang menguasai energi, dialah yang survive dan menguasai bumi ini.

 

Simpan

RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT