MARWAN JAFAR
Indonesia

Marwan Jafar adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi 2014-2016 pada Kabinet Kerja Jokowi-JK. Ia merupakan menteri pertama yang meletakkan pondasi bagi Kemendesa atau KDPDTT sejak nomenklaturnya diresmikan.

Sebelumnya, MJ (sapaan akrabnya) pernah menjabat anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa. Ia pertamakali terpilih menjadi anggota DPR pada pemilu 2004 saat usianya baru 33 tahun. Kemudian, dua pemilu berikutnya 2009 dan 2014, ia terpilih kembali mewakili daerah pemilihan Jawa Tengah III.

Kini, MJ dipercaya sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB. Jabatan ini diberikan karena MJ dinilai memiliki kapasitas, kepiawaian, kecerdasan serta energi yang luar biasa untuk mewujudkan kejayaan partai di ajang kompetisi pemilu maupun Pilkada.

Baca Selengkapnya

Sinopsis Buku
Cak Imin / Muhaimin Iskandar
Berita

Cak Imin: Kecewa Dengan Ganjar Pranowo, Ayo Dukung Marwan

Official : on 8 Juli 2017

MarwanJafar.com – Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), mulai gencar promosikan nama mantan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar menjadi bakal calon Gubernur Jawa Tengah 2018. Politikus yang akrab disapa Cak Imin itu mengajak masyarakat Jateng untuk dukung Marwan.

“Kepada yang kecewa-kecewa dengan Pak Ganjar Pranowo, ayo gabung ke sini (PKB),” kata Cak Imin di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu 8 Juli 2017.

Cak Imin mengakui elektabilitas Marwan masih kalah dari Ganjar. Namun, hal itu menurutnya karena Ganjar adalah calon petahana yang biasanya memiliki elektabilitas lebih tinggi.

Bagi dia, PKB akan terus melakukan konsolidasi untuk meningkatkan elektabilitas Marwan.

“Wajarlah incumbent pasti tinggi, tapi kita optimis masih ada waktu satu tahun untuk kerja,” ujar Cak Imin.

Namun, dia mengatakan partainya masih dalam tahap menjalin komunikasi dengan partai mana pun. Tak terkecuali dengan partai pendukung petahana yakni PDI Perjuangan.

“Belum tahu (koalisi dengan siapa),” tuturnya.

Pilgub Jateng akan menjadi rangkaian pilkada serentak yang akan dihelat Juni 2018. Jawa Tengah merupakan satu dari 17 provinsi yang akan menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur, tahun depan. (ren/Sumber: viva.co.id)

RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT