MARWAN JAFAR
Indonesia

Marwan Jafar adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi 2014-2016 pada Kabinet Kerja Jokowi-JK. Ia merupakan menteri pertama yang meletakkan pondasi bagi Kemendesa atau KDPDTT sejak nomenklaturnya diresmikan.

Sebelumnya, MJ (sapaan akrabnya) pernah menjabat anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa. Ia pertamakali terpilih menjadi anggota DPR pada pemilu 2004 saat usianya baru 33 tahun. Kemudian, dua pemilu berikutnya 2009 dan 2014, ia terpilih kembali mewakili daerah pemilihan Jawa Tengah III.

Kini, MJ dipercaya sebagai Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB. Jabatan ini diberikan karena MJ dinilai memiliki kapasitas, kepiawaian, kecerdasan serta energi yang luar biasa untuk mewujudkan kejayaan partai di ajang kompetisi pemilu maupun Pilkada.

Baca Selengkapnya

Marwan Jafar Berpengalaman Bangun Desa
Berita

Berpengalaman Bangun Desa, PKB Gencar Sosialisasikan Marwan Jafar

Official : on 21 Juli 2017

MrwanJafar.com, Jakarta – Gelaran pesta demokrasi serentak 2018 semakin dekat. Sejumlah partai terus berlomba melakukan konsolidasi dan sosialisasi para kader terbaiknya sebagai kontestan dalam gelaran tersebut, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Wakil Sekjen DPP PKB, Daniel Johan mengatakan, partainya hingga saat ini semakin memantapkan diri mengusung Marwan Jafar sebagai Calon Gubenur Jawa Tengah 2018.

“Sosialisasi Bang Marwan terus dilakukan, tinggal kami sedang menjalin koalisi,” kata  Daniel seperti dilansir Metrotvnews.com, Rabu 19 Juli 2017.

Daniel optimistis peluang Marwan besar di Jawa Tengah. Terlebih, kemampuan Marwan membenahi kawasan pedesaan menjadi modal kuat saat mengemban tugas sebagai gubernur.

“Kelebihannya selain sebagai kader PKB, lalu punya pengalaman membangun daerah di pedasaan, basis kami bagaimana membangun pedesaan,” tutur Daniel.

Ia juga meyakini akan ada partai politik lain yang akan ikut bergabung mendukung Marwan. Survey internal, kata Daniel, menempatkan Marwan di posisi atas dalam popularitas dan elektabilitas.

“Peluangnya sangat baik, ini (Pilkada 2018) kan baru mulai dan masih lama. Survei internal (Marwan) semakin baik,” tukas legislator asal Kalimantan Barat itu.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 dimulai Oktober tahun ini. Ada 171 pilkada yang pemungutan suaranya pada 27 Juni 2018. (AZ/Radarbangsa)

RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT